Ticker

6/recent/ticker-posts

Enola Holmes (Petualangan Gadis Muda Dalam Mencari Jati Dirinya)

 

ENOLA HOLMES

Enola holmes adalah film yang disutradarai oleh Harry Bradbeer yang diproduksi oleh Legendary pictures dan PCMA Productions yang rilis pada tanggal 23 september 2020 dan tayang di Netflix. Film ini bercerita tentang Enola (Millie Bobby Brown) yang mencari Eudoria Holmes (Helena Bonham Carter) yang mana itu adalah ibunya sendiri  yang tiba - tiba menghilang.

Film ini berlatar belakang di Inggris, dan kebanyakan scene dari film ini ada di London, bagi kalian penyuka Sherlock Holmes universe, tentunya akan terobati dengan film ini karena munculnya Sherlock Holmes (Henry Cavill) dan Mycroft Holmes (Sam Claffin) Dan juga, kita tidak boleh lupa dengan inspektur Lestrade (Adeel Akhtar) yang sering meminta bantuan Sherlock di setiap kasusnya.

Film ini bergenre misteri, hampir sama dengan film Sherlock yang lainnya. Keluarga Holmes adalah keluarga yang sangat hebat, dan bagi yang sudah menonton filmnya akan terkagum dengan “kepintaran” keluarga Holmes, mulai dari ibunya hingga anak bungsunya. Oiya, film ini tidak hanya tentang Enola yang mencari ibunya, di tengah perjalanan ia pun bertemu dengan Tewkesbury (Louis Partridge) dan mereka bekerja sama untuk memecahkan misteri yang lain.

Oke, Enola Holmes diangkat dari buku karya Nancy Springer. Untuk durasi film 123 menit film ini sangat santai dalam penyampaian cerita, dan bagi yang tidak pernah menonton seri – seri dari Sherlock Holmes pun akan mengerti tentang jalannya dan tokoh – tokoh yang ada di film ini. Jadi, jangan takut guys bagi kalian yang baru mau masuk ke Holmes Universe  wkwkwkw.

 


(enola holmes film tentang adiknya Sherlock holmes)


        Millie Bobby Brown  sukses membawakan perannya sebagai Enola Holmes karena umur di film dan aslinya tidak berbeda jauh, sehingga untuk blend dengan karakternya pun sepertinya cukup mudah. Saya sendiri belum menonton stranger things, jadi saya tidak bisa mengkomparasi bagaimana acting dia di Stranger Things dan di Enola Holmes.

(Henry Cavill sebagai Sherlock)

 

Henry cavill disini memerankan tokoh yang sangat fenomenal di film ini, yaitu Sherlock holmes. Jujur, bagi gua pemeran terbaik yang bermain sebagai Sherlock masih Benedict Cumberbatch. Tapi, acting dari Henry disini pun patut diacungi jempol dalam memerankan Sherlock Holmes, sifat dingin dan angkuh dari Sherlock bisa ia dapatkan disini. Dan, bagi kalian yang ingin lihat Sherlock “dikalahkan” oleh seseorang selain moriarty, nonton aja filmnya ya guys wkwkwkwkw.

 

Overall, penilaian gua bagi film ini 8,5/10. Film ini cukup memuaskan rindu kita yang tidak tau kapan series Sherlock Holmes season berikutnya, apakah akan tayang atau tidak pun kita tidak tau, film ini banyak mengajarkan nilai – nilai penting pada hidup kita. Mulai dari, “be your self” tapi gaada never surrender yaa wkwkww, dan kata kata yang paling ikonik dari Enola yaitu, “our future is up to us”, penasaran kan kenapa Enola ngomong gitu karena apa??? Langsung tonton aja yaa di Netflix sudah tersedia film ini. Dan, mudah – mudahan sekuel dari film ini secepatnya akan digarap lagi yaa aamiin wkwkwkw.

Posting Komentar

0 Komentar