Ticker

6/recent/ticker-posts

THE DEVIL ALL THE TIME ( Sisi Gelap dalam diri Manusia)

 

THE DEVIL ALL THE TIME


 

Sebuah film original dari Netflix yang dibintangi oleh banyak sekali aktor ternama, seperti Tom Holland, Robert Pattinson, Sebastian Stan, dsb. Dan disutradarai oleh Antonio Campos. Film ini bergenre psychological thriller dan diadaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Donald Ray Pollock.

Disini, kalian akan melihat banyak sekali “dosa – dosa” yang dilakukan oleh tiap karakter yang ada di film ini, “dosa – dosa” yang mereka lakukan di film ini ada yang pure karena nafsu yang ada di dalam diri mereka dan adapula yang memang tidak disengaja dan untuk alasan yang baik.

Film ini berlatar waktu pada akhir perang dunia II dan awal perang Vietnam di kota kecil sekitar Ohio. Dialek – dialek di film ini pun sangat menarik untuk didengar bagi saya, seperti mendengar para cowboy sedang berbicara, setiap karakter yang ada di film ini sebenarnya tidak terkoneksi secara langsung, tetapi tragedi – tragedi yang ada di film ini bisa membuat benang merah untuk semua karakter yang ada disini.

Film ini sangat bermain – main dengan psikologi anda, karena kejadian – kejadian yang ada di film ini sangat relate dengan kehidupan – kehidupan masyrakat kini. Ada seorang bapak yang tidak peduli dengan anaknya, ada orang yang sangat mudah dipengaruhi oleh seseorang yang mempunyai title “suci”, dan masih banyak lagi.

Tapi, tenang saja meskipun film ini termasuk thriller, tidak banyak hal disturbing  yang ada di film ini, jadi kalo kalian tidak kuat dengan banyaknya darah, disini sangat dikit sekali adegan seperti itu. Dan, saya sarankan bagi kalian yang ingin menonton film ini, sebaiknya jangan cepat bosan, meskipun alurnya sedikit lambat. Karena, kalian tidak akan mengerti koneksi antar karakter yang ada di film ini.

Dan, dalam film ini juga kita dipandu oleh seorang narrator, narrator ini membantu kita dalam menganalisis dan memahami kejadian – kejadian yang ada di film ini, jadi kita bisa sedikit mengerti apa yang ada di film ini. Uniknya, yang menjadi narrator dalam film ini ialah sang penulis novel ini sendiri, yaitu Donald Ray Pollock.

Didalam film ini, kalian bisa melihat bintang -  bintang Hollywood yang bermain di film ini, diantaranya yaitu Tom Holland, Robert Pattinson, dan Bill Skarsgard. karakter mereka sangat menonjol di film ini dan bisa lepas dari bayang – bayang spiderman, Edward Cullen, dan Pennywise. Dan, disini membuktikan bahwa Tom Holland sudah bisa menunjukkan kemampuan actingnya dan membungkam orang – orang yang mengkritiknya. Pemeran pendukung di film ini pun bisa memberikan hasil yang sangat maksimal, dan bisa mengeluarkan karakter dari tokoh yang dimainkannya.

Menurut penilaian saya, saya memberi rating untuk film ini 8,5/10. Karena, film ini bisa membuat suasana yang mencekam dan mendebarkan tanpa jumpscare yang ditimbulkan dari suara maupun adegan yang berlebihan. Film ini dengan banyaknya adegan berbahaya dan tema cerita yang diambil sangat dark mendapat rating untuk 18 tahun keatas. Film ini berhasil mengeluarkan sisi lain dari aktor dan aktris yang ada di film ini. Banyak pesan moral yang bisa diambil dari film ini, salah satu pesan yang bisa diambil dari film ini ialah, “jangan pernah terbuai oleh sisi gelap yang ada di dalam diri kita”. Penasaran kannnn??? Jika kalian penasaran dengan film ini, kalian bisa langsung menyaksikan film ini di aplikasi Netflix, dan jangan lupa langganan dulu yaa sebelum nonton!!

Posting Komentar

1 Komentar